PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN FAKTOR PERORANGAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE KABUPATEN JEMBER
View/ Open
Date
2015Author
Saidah Istiqomah
Umar H.M.S
Hety Mustika Ani
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan bauran pemasaran dan faktor perorangan terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam berbelanja di Matahari Departemen Store kabupaten Jember dan untuk mengetahui yang mana antara bauran pemasaran dan faktor perorangan yang memiliki pengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam berbelanja di Matahari Departemen Store Kabupaten Jember. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area yaitu Matahari Departemen Store Kabupaten Jember. Untuk menentukan responden mengunakan accidental sampling, sedangkan untuk menentukan jumlah responden dalam penelitian sebanyak 35 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi, wawancara dan dokumen. Analisis data yang digunakan yaitu analisis inferensial meliputi analisis regresi linier berganda, analisis varian garis regresi, uji F, koefisien determinasi, uji t, dan koefisien beta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan bauran pemasaran dan faktor perorangan mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam berbelanja di Matahari Departemen Store Kabupaten Jember, sedangkan secara parsial variabel faktor perorangan yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian karena variabel faktor perorangan memiliki presentase paling besar daripada variabel bauran pemasaran terhadap variabel keputusan konsumen dalam berbelanja di Matahari Departemen Store.
Collections
- SRA-Education [1352]