Perbandingan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT
dc.contributor.author | Ryan Cahyono | |
dc.contributor.author | Toto' Bara S. | |
dc.contributor.author | Dinawati T | |
dc.date.accessioned | 2015-10-06T05:02:04Z | |
dc.date.available | 2015-10-06T05:02:04Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64068 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan membandingkan hasil belajar siswa pada pembelajaran kooperatif tipe NHT antara yang disertai peta konsep dan NHT yang tidak disertai peta konsep. Penelitian ini menggunakan desain control group pre-test post-test . Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Umbulsari. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIIID dengan 36 siswa sebagai kelas eksperimen yang diajar menggunakan NHT yang disertai peta konsep dan 36 siswa kelas VIIIC sebagai kelas kontrol yang diajaar menggunakan NHT yang tidak disertai peta konsep. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan independent sample t-test. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Pembelajaran kooperatif | en_US |
dc.subject | Numbered head together | en_US |
dc.subject | Peta konsep | en_US |
dc.title | Perbandingan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
SRA-Education [1352]
Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)