Pengaruh Model Pembelajaran Thinking Empowerment by Questioning
View/
Date
2015Author
Riski Nur Sholeha
Jekti Prihatin
Pujiastuti
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran  Thinking Empowerment by Questioning  (TEQ)
denganmind mapping  terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa pada pelajaran IPA Biologi kelas VIII
SMP Negeri 1 Jember. Bentuk penelitian ini adalah penelitian quasi experiment(eksperimen semu). Teknik pengumpulan
data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Rancangan penelitian ini  menggunakan subjek random
(pre-testdan post-testdesain), pada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, subjek dipilih secara random. Data yang
diperoleh dianalisis dengan statistik Anakova dan Uji  Independent sample t-test. Hasil analisis data menunjukkan adanya
pengaruh  model  pembelajaran   Thinking  Empowerment  by  Questioning  (TEQ)  dengan  mind  mapping  terhadap
kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Jember tahun ajaran 2014/2015
Collections
- SRA-Education [1352]
