Show simple item record

dc.contributor.authorShinta Yossi Ananda, Clara
dc.contributor.authorMaharani, Bunga
dc.contributor.authorHisamuddin, Nur
dc.date.accessioned2015-10-05T08:54:29Z
dc.date.available2015-10-05T08:54:29Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64030
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Komponen Pembentuk Intellectual Capital terhadap Nilai Pasar pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan kerangka Pulic dan data sekunder berupa data dari laporan keuangan yang telah diaudit dan harga saham dari delapan perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di BEI tahun 2009 hingga 2012. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan persamaan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh komponen intellectual capital yaitu customer capital, human capital, dan structural capital terhadap nilai pasar dimana untuk mengukur komponen intellectual capital digunakan model Pulic yaitu VACA, VAHU, STVA dan untuk mengukur nilai pasar digunakan market to book ratio (MBR). Hasil dari penelitian ini yaitu customer capital (VACA) dan structural capital (STVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai pasar perusahaan telekomunikasi sedangkan human capital (VAHU) berpengaruh signifikan terhadap nilai pasar perusahaan telekomunikasi.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectintellectual capitalen_US
dc.subjectcustomer capitalen_US
dc.subjecthuman capitalen_US
dc.subjectstructural capitalen_US
dc.subjectnilai pasaren_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Komponen Pembentuk Intellectual Capital terhadap Nilai Pasar pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di BEIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record