Show simple item record

dc.contributor.authorDewantara, Tri
dc.contributor.authorSriono
dc.contributor.authorAyu Wulandari, Gusti
dc.date.accessioned2015-10-05T08:12:41Z
dc.date.available2015-10-05T08:12:41Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63982
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Alfamart Jl. Kalimantan 80 Kabupaten Jember. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling artinya memilih sampel dilakukan dengan kriteria tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Alfamart Jl. Kalimantan 80 Kabupaten Jember minimal bertransaksi tiga kali dan jumlah sampel yang ditetapkan 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner dan wawancara, data sekunder berupa dokumentasi atau studi pustaka. Variabel bebas yaitu relationship marketing, kepuasan sebagai variabel intervening dan variabel terikat yaitu loyalitas. Metode analisis menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectkepuasanen_US
dc.subjectloyalitas pelangganen_US
dc.subjectrelationship marketingen_US
dc.subjecttransaksien_US
dc.titlePenagaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Alfamart Jl. Kalimantan 80 Kabupaten Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record