dc.contributor.author | Meylinda Putri, Anggarita | |
dc.contributor.author | Ketut Mahardika, I | |
dc.contributor.author | Nuriman | |
dc.date.accessioned | 2015-10-05T04:58:41Z | |
dc.date.available | 2015-10-05T04:58:41Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63938 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah: mengkaji adanya perbedaan yang signifikan kemampuan
representasi verbal, matematik, grafik, dan gambar antara kelas yang menggunakan model
free inquiry dan kelas kontrol. Mengkaji adanya perbedaan yang signifikan hasil belajar
antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan adalah
eksperimen murni dengan desain penelitian control group pre-test post-test. Analisis data
menggunakan uji-t. Hasil analisis diperoleh: tidak ada perbedaan yang signifikan kemampuan
verbal antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, ada perbedaan yang signifikan kemampuan
matematik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, ada perbedaan yang signifikan
kemampuan grafik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, ada perbedaan yang signifikan
kemampuan gambar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dan ada perbedaan yang
signifikan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.relation.ispartofseries | ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA; | |
dc.subject | hasil belajar, | en_US |
dc.subject | model free inquiry | en_US |
dc.subject | representasi verbal | en_US |
dc.subject | representasi matematik | en_US |
dc.subject | representasi grafik | en_US |
dc.subject | representasi gambar | en_US |
dc.title | MODEL PEMBELAJARAN FREE INQUIRY (INKUIRI BEBAS) DALAM PEMBELAJARAN MULTIREPRESENTASI FISIKA DI MAN 2 JEMBER | en_US |
dc.type | Article | en_US |