Hubungan Antara Kebiasaan Membaca dengan Membaca Pemahaman Siswa KelasVII di SMP Negeri 1 Mangaran Situbondo
View/ Open
Date
2014Author
Rosalina, Sheilla
Parto, Drs. H. M.Pd.
Sri Widayati M.Pd., Dra Endang
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kebiasaan membaca siswa dengan
kemampuan membaca pemahaman soal ujian akhir semester. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.
Penelitian ini pengumpulan data dari teknik angket kebiasaan membaca siswa dan teknik tes kemampuan
membaca pemahaman ujian akhir semester. Analisis data menggunakan statistik digunakan untuk mengetahui
seberapa besar pengaruh dua variable. Hasil analisis menunjukkan hasil angket kebiasaan membaca tergolong
cukup baik, rata-rata kebiasaan membaca siswa sudah mencapai 73,72%. Sedangkan kemampuan membaca
pemahaman siswa tergolong cukup baik. Rata-rata persentasi pada kemampuan ini mencapai 73,5%. diketahui
bahwa nilai koefisien korelasi (rhitung) sebesar 0,402 dilihat dalam tabel interpretasi koefisien menunjukkanada
hubungan yang rendah antara kebiasaan membaca dengan kemampuan membaca pemahaman soal ujian
semester di SMP Negeri 1 Mangaran Situbondo.
Collections
- SRA-Education [1352]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI AKTIVITAS MEMBACA BERPIKIR TERBIMBING DENGAN MEMBACA TEKNIK TERHADAP HASIL BELAJAR MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS IV SDN KREMBUNG I SIDOARJO
Agnestria, Rizki (2015-12-07)Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “adakah pengaruh penggunaan Strategi Aktivitas Membaca Berpikir Terbimbing dengan Membaca Teknik terhadap hasil belajar Membaca Intensif siswa kelas IV SDN Krembung I Sidoarjo”. ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TAHUN PELAJARAN 2010/2011 TAHUN PELAJARAN 2010/2011 TAHUN PELAJARAN 2010/201
Arnawati (2014-01-20)Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang harus dikuasai oleh siswa. Tanpa keterampilan membaca siswa sulit untuk menguasai mata pelajaran lainnya dengan baik. Oleh karena itu, membaca perlu mendapatkan ... -
Pengaruh Penggunaan Strategi Aktivitas Membaca Berfikir Terbimbing dengan Membaca Teknik Terhadap Hasil Belajar Membaca Intensif Siswa Kelas IV SDN Krembung 1 Sidoarjo
Agnestria, Rizki; Satrijono, Hari; Yuliati, Nanik (UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan Strategi Aktivitas Membaca Berpikir Terbimbing dengan membaca teknik terhadap hasil belajar membaca intensif siswa kelas IV SDN Krembung I Sidoarjo. ...