Show simple item record

dc.contributor.authorKhoirul Ihsan, Alifi
dc.date.accessioned2015-10-05T02:38:03Z
dc.date.available2015-10-05T02:38:03Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63827
dc.description.abstractCSR merupakan klaim agar perusahaan tidak hanya beroperasi untuk kepentingan para pemegang saham, tapi juga untuk kemaslahatan pihak stakeholders dalam praktik bisnis, yaitu para pekerja, komunitas lokal, pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), konsumen dan lingkungan. Peraturan tentang CSR sebenarnya telah diatur oleh Undang-undang. Namun  peraturan tersebut tidak memberikan pedoman khusus mengenai bagaimana dan informasi apa saja yang harus dilaporkan oleh perusahaan  mengenai pelaksanaan CSR, sehingga pengungkapan yang memadai terkait dengan CSR masih dirasa kurang. Peneliti ingin mengetahui faktor-faktor yang  mempengaruhi perusahaan  dalam mengungkapkan laporan sosialnya. Variabel dependen yaitu luas pengungkapan sosial perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan dan kinerja keuangan merupakan variabel independen dalam penelitian ini. Untuk variabel kinerja keuangan yang dipakai peneliti adalah leverage, likuiditas, dan profitabilitas. Sampel merupakan perusahaan manufaktur Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa size dan likuiditas berpengaruh signifikan, sedangkan leverage, profitabilitas, tidak berpengaruh signifikan terhadap luas pengungkapan sosial perusahaan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectpengungkapan  sosialen_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectlikuiditasen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.titlePengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Likuiditas, dan Profitabilitas Terhadap Luas Pengungkapan Sosial Dalam Laporan Tahunan Perusahaan  (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record