Show simple item record

dc.contributor.authorPRANATA, Eko Yudha
dc.contributor.authorSURATNO
dc.contributor.authorWALUYO, Joko
dc.date.accessioned2015-10-02T03:27:02Z
dc.date.available2015-10-02T03:27:02Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63749
dc.description.abstractCIRC merupakan suatu model pembelajaran kooperatif yang mengintegrasikan suatu bacaan secara menyeluruh kemudian mengkomposisikannya menjadi bagian-bagian yang penting. Untuk mengatasi kelemahan model pembelajaran ini, CIRC dikombinasikan dengan metode problem solving yang merupakan metode untuk memecahkan permasalahan berdasarkan pengetahuan yang telah dimiliki. Peniliian ini adalah penelitan quasi dan menggunakan dua kelas untuk sampel penelitian yaitu kelas kontrol dan eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran CIRC dengan metode problem solvingterhadap keterampilan komunikasi lisan dan tertulis serta serta hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis data, penerapan model pembelajaran CIRC dengan metode problem solving memiliki dampak yang signifikan pada keterampilan komunikasi lisan dan tertulis siswa (sig = 0.000). Penerapan model pembelajaran CIRC dengan metode problem solvingtidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar(sig = 0,476) tetapi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai afektif siswa (sig = 0.00)en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectCIRCen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.subjectKEMAMPUAN KOMUNIKASIen_US
dc.subjectPROBLEM SOLVINGen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Readingen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record