Show simple item record

dc.contributor.authorPutri Mahardika Kustantia
dc.contributor.authorHari Satrijono
dc.contributor.authorSihono
dc.date.accessioned2015-10-02T02:50:54Z
dc.date.available2015-10-02T02:50:54Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63738
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SDN Sumbersari 01 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi pada siswa kelas IV-A melalui penerapan teknik  Peer Correction . Hal ini dikarenakan di SDN Sumbersari 01 Jember terdapat permasalahan bahwa kemampuan menulis karangan siswa masih rendah, salah satunya diakibatkan karena kurang bervariasinya teknik pembelajaran dari guru. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian terdiri atas 37 siswa. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Pelaksanaan penelitian dengan menerapkan Teknik peer correction ini adalah sebanyak dua siklus. Siklus 1 terdiri atas satu pertemuan dan siklus 2 terdiri atas satu pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis karangan siswa kelas IV-A SDN Sumbersari 01 Jember mengalami peningkatan. Pada siklus 1, persentase kemampuan menulis karangan narasi siswa sebesar 54% mengalami peningkatan sebesar 32% menjadi 86% pada siklus 2. Berdasarkan data di atas maka dapat disimpulkan bahwa penerapaan teknik peer correction dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas IV-A SDN Sumbersari 01 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectmenulisen_US
dc.subjectkemampuaen_US
dc.subjectkemampuanen_US
dc.subjectpeer correctionen_US
dc.subjecttekniken_US
dc.titlePenerapan Teknik Peer Correction untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi pada Siswa Kelas IV-A SDN Sumbersari 01 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record