dc.contributor.author | Puji Mukti Hariyadi, Dra. Sri Wahyuni, M.Si, Hety Mustika Ani | |
dc.date.accessioned | 2015-10-02T01:33:58Z | |
dc.date.available | 2015-10-02T01:33:58Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63731 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pelaksanaan metode pemberian tugas untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa kelas X-A SMA Kartika IV-2 Jember. Objek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa dari kelas X-A SMA Kartika IV-2 Jember tahun ajaran 2013/2014. Penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari rencana, tindakan, observasi, dan refleksi. Dalam penelitian tindakan ini menunjukkan bahwa kemandirian belajar siswa relatif rendah. Dengan penerapan metode pemberian tugas hasilnya telah meningkat relatif tinggi setelah pelaksanaan metode pemberian tugas. Kemandirian belajar siswa telah meningkat selama proses pembelajaran pada siklus 1 sampai siklus 2. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | pemberian tugas | en_US |
dc.subject | kemandirian belajar siswa | en_US |
dc.title | PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN SISWA | en_US |
dc.type | Article | en_US |