Show simple item record

dc.contributor.authorNikmatul Fitriyah
dc.contributor.authorSulifah Aprilya Hariani
dc.contributor.authorKamalia Fikri
dc.date.accessioned2015-09-30T02:06:49Z
dc.date.available2015-09-30T02:06:49Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63679
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember. Bentuk penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara, dan metode tes (pretest dan postest desain), pada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen¸ subyek dipilih secara clustering random dengan nilai rerata yang berdekatan antar semua kelas. Data yang diperoleh dianalisis dengan statistik Anakova dan Uji Independent Sample T-Test. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember tahun pelajaran 2014/2015.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectCREATIVE PROBLEM SOLVINGen_US
dc.subjectMIND MAPPINGen_US
dc.subjectBERPIKIR KREATIFen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Minden_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record