Show simple item record

dc.contributor.authorHeny Febriyanti
dc.contributor.authorA.T. Hendrawijaya
dc.contributor.authorDeditiani Tri Indrianti
dc.date.accessioned2015-09-25T08:41:38Z
dc.date.available2015-09-25T08:41:38Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63600
dc.description.abstractKaryawisata merupakan salah satu metode melaksanakan kegiatan pengajaran di taman kanak-kanak dengan cara mengamati dunia sesuai dengan kenyataan yang ada secara langsung yang meliputi manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan benda-benda lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan observasi. Analisis data yaitu dengan korelasi tata jenjang. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015 yaitu sebesar 0.768. Dapat disimpulkan bahwa r hitung berada di atas r tabel yang dikatakan terdapat hubungan yang cukup tinggi antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Oleh karena itu, disarankan kepada pendidik untuk meningkatkan penggunaan metode karyawisata saat pembelajaran, karena apabila dilaksanakan secara optimal maka dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak usia dini.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectmetode karyawisataen_US
dc.subjectperkembangan kognitifen_US
dc.titleHubungan Antara Metode Karyawisata Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Di PAUD Sabilillah Situbondo Tahun 2015en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record