Show simple item record

dc.contributor.authorEva Yulis Irviyanti
dc.contributor.authorAlbertus Djoko Lesmono
dc.contributor.authorSudarti
dc.date.accessioned2015-09-23T01:10:03Z
dc.date.available2015-09-23T01:10:03Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63563
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh model problem based instruction disertai modul terhadap sikap ilmiah dan hasil belajar ipa siswa kelas VIII di SMPN 14 Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling area. Hasil penelitian pertama berupa skor sikap ilmiah dari masing-masing indikator pada sikap ilmiah siswa dengan rata-rata skor sikap ilmiah siswa kelas eksperimen yaitu obyektif 7,17, kritis 15,42, kreatif 19,33, terbuka 10,08 dan tidak mudah putus asa 9,47 dan rata-rata skor sikap ilmiah kelas kontrol yaitu obyektif 6,7, kritis 13,67, kreatif 16,86, terbuka 8,87 dan tidak mudah putus asa 9,04, sedangkan hasil uji independent t-sample sebesar 0,000. Hasil penelitian kedua berupa nilai post-test sebagai indikator hasil belajar. Rata-rata hasil belajar kelas eksperimen sebesar 76,44 sedangkan rata-rata hasil belajar kelas kontrol sebesar 68,41, selanjutnya, hasil uji independent t-sample sebesar 0,000.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectLearning achievementen_US
dc.subjectproblem based instruction modelsen_US
dc.subjectand sientific attitudeen_US
dc.titlePengaruh Model Problem based Instruction Disertai Modul Terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII di SMPN 14 Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record