Show simple item record

dc.contributor.authorElok Puji Prayekti1
dc.contributor.authorArju Mutiah
dc.contributor.authorRusdianti Wuryaningrum
dc.date.accessioned2015-09-23T00:40:17Z
dc.date.available2015-09-23T00:40:17Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63556
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kategori tindak tutur dan konstruksi tindak tutur pada tuturan guru dalam pembelajaran bahasa Indonesia di kelas IX SMP Islam Al Hikmah jember. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik rekam dan simak. Dari hasil penelitian ditemukan enam kategori tindak tutur direktif, enam kategori tersebut adalah: requistives, questions, requirements, prohebitives, permissives, dan advisoris. Sedangkan untuk konstruksi tindak tutur direktif ditemukan delapan konstruksi tindak tutur direktif adalah: imperatif perinta, larangan, permintaan, suruhan, desakan, persilaan, anjuran, dan mengijinkan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjecttindak tutur;en_US
dc.subjectdirektif;en_US
dc.subjectpembelajaranen_US
dc.subjectbahasa Indonesiaen_US
dc.titleTINDAK TUTUR DIREKTIF GURU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IX SMP ISLAM AL HIKMAH JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [983]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record