Show simple item record

dc.contributor.authorRetno, Dyah Widya
dc.contributor.authornurimah
dc.contributor.authoragustiningsih
dc.date.accessioned2015-09-22T03:29:00Z
dc.date.available2015-09-22T03:29:00Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63552
dc.description.abstractDalam teori pembelajaran kognitif, model pemrosesan informasi, terdapat stimulus yang berupa materi pembelajaran. Stimulus akan masuk ke dalam sistem ingatan untuk periode waktu terbatas. Untuk bisa disimpan dalam ingatan jangka panjang, pemrosesan informasi harus disertai dengan proses pengendalian pelaksanaan, seperti tindakan pengulangan dan pembiasaan. Penggunaan media pembelajaran Crossword puzzle dapat membantu siswa dalam kegiatan pengulangan dan pembiasaan, sehingga siswa akan mudah dalam mempelajari materi sulit dalam IPA. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV B pada mata pelajaran IPA pokok bahasan Perubahan Penampakan Pada Bumi Dan Benda Langit di SDN Jember Lor 02 tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I sebesar 73% dan pada siklus II meningkat menjadi 84%. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 51,67 dan pada siklus II meningkat menjadi 84,33.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectcrossword puzzelen_US
dc.subjectaktivitasen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titlePenggunaan Media Crossword Puzzle untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SD Negeri Jember Lor 02 Pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Perubahan Penampakan Pada Bumi dan Benda Langit Tahun Ajaran 2014/2015en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record