Show simple item record

dc.contributor.authorCamellia Iveny Sayogi
dc.contributor.authorHobri
dc.contributor.authorSusi Setiawani
dc.date.accessioned2015-09-21T02:24:52Z
dc.date.available2015-09-21T02:24:52Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63530
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil dari pengembangan perangkat pembelajaran matematika pada model MEA (Means-Ends Analysis) berbasis scientific approach pokok bahasan peluang untuk siswa SMA kelas X. Perangkat yang dikembangkan pada penelitian ini adalah rencana pelaksanaan pembelajaran, buku siswa, buku guru, lembar kerja siswa dan tes hasil belajar. Perangkat pembelajaran matematika dikembangkan berdasarkan standart dari model MEA berdasarkan scientific approach. Model pengembangan yang digunakan adalah model 4-D Thiagarajan and Sammel &Samel. Empat tahap terdiri dari tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan tahap penyebaran. Produk perangkat pembelajaran matematika pada model MEA berbasis scientific approach pokok bahasan peluang yang didasarkan pada validasi telah memenuhi kriteria kepraktisan, dan keefektifan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMateri pembelajaranen_US
dc.subjectMEAen_US
dc.subjectScientific Approachen_US
dc.subjectPeluangen_US
dc.subjectModel 4-Den_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika pada Model MEA (Means-Ends Analysis) berbasis Scientific Approach Pokok Bahasan Peluang untuk Siswa SMA Kelas Xen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record