Show simple item record

dc.contributor.authorAgung Setiabudi
dc.contributor.authorHobri
dc.contributor.authorDian Kurniati
dc.date.accessioned2015-09-17T00:37:33Z
dc.date.available2015-09-17T00:37:33Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63478
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah untuk mengetahui proses dan hasil dari pengembangan perangkat pembelajaran dengan pendekatan saintifik pada sub pokok bahasan tabung kelas IX SMP. Model pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan model 4D Thiagarajan yang mempunyai 4 langkah, yaitu pendefenisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. Produk dari penelitian ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), buku siswa, dan Lembar Kerja Siswa (LKS). Subyek penelitian adalah siswa kelas IX-C SMPN 13 Jember pada semester ganjil tahun ajaran 2014-2015. Hasil proses validasi dan uji coba perangkat pembelajaran dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran telah sesuai dengan kriteria valid, praktis dan efektif.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectModel 4D Thiagarajan,en_US
dc.subjectperangkat pembelajaranen_US
dc.subjectpendekatan saintifiken_US
dc.subjecttabungen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Saintifik pada Sub Pokok Bahasan Tabung Kelas IX SMPen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record