dc.contributor.author | Meyta Diah Wulansari; | |
dc.contributor.author | Marijono | |
dc.contributor.author | Deditiani Tri Indrianti, Indrianti | |
dc.date.accessioned | 2015-09-15T00:32:16Z | |
dc.date.available | 2015-09-15T00:32:16Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63445 | |
dc.description.abstract | Mengenalkan warna pada anak usia dini merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan saraf otaknya, karena selain memancing kepekaan terhadap penglihatan, warna juga bermanfaat untuk meningkatkan daya pikir serta kreativitas anak usia dini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pencampuran warna terhadap kreativitas anak usia dini di PAUD Berlian Bondoyudo Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2013/2014. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan eksperimental semu bentuk pola seri. Teknik pengumpulan data melalui observasi (cheklist) dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji t-test. Hasil penelitian menggunakan metode pencampuran warna dapat meningkatkan kreativitas anak usia dini dalam mengenal dan mencampur warna dasar menjadi warna sekunder. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | metode pencampuran warna, kreativitas. | en_US |
dc.subject | kreativitas | en_US |
dc.title | PENGARUH METODE PENCAMPURAN WARNA | en_US |
dc.type | Article | en_US |