Show simple item record

dc.contributor.authorMegananda Arief Aprilia
dc.contributor.authorTitik Sugiarti
dc.contributor.authorArif Fatahillah
dc.date.accessioned2015-09-14T04:23:01Z
dc.date.available2015-09-14T04:23:01Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63438
dc.description.abstractUntuk mempersiapkan mahasiswa aktif dan kreatif, kita perlu belajar dan rencana pengajaran untuk mengembangkan pikiran mereka berdasarkan bahan ajar pembelajaran. Model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) merupakan upaya untuk meningkatkan motivasi, prestasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran matematika sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi. Model pengembangan penelitian ini mengacu pada model 4D Thiagarajan yang mempunyai 4 langkah yaitu mendefinisikan, desain, mengembangkan, dan menyebarluaskan. Produk dari penelitian ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), Buku Siswa, dan Tes Hasil Belajar (THB). Berdasarkan proses validasi dan uji coba materi pembelajaran, dapat disimpulkan bahwa materi pembelajaran telah memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectModel Thiagarajan 4Den_US
dc.subjectModel Pembelajaran ATI,en_US
dc.subjectTabung dan Kerucuten_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SESUAI MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record