Show simple item record

dc.contributor.authorMargi Eldayanti, Eldayanti
dc.contributor.authorPujiastuti
dc.contributor.authorSulifah Aprilya Hariani, Hariani
dc.date.accessioned2015-09-14T03:47:35Z
dc.date.available2015-09-14T03:47:35Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63431
dc.description.abstractSalah satu model pembelajaran yang dapat melibatkan siswa aktif dalam proses pembelajaran adalah model pembelajaran Learning Cycle (4E). Hasil yang didapatkan dari pembelajaran dengan menerapkan model Learning Cycle (4E) adalah terjadi peningkatan aktivitas belajar, pada pra siklus hasil yang didapatkan 53,14% (kriteria kurang aktif) meningkat menjadi 62,08% (kriteria cukup aktif) pada siklus I dan meningkat pada siklus II menjadi 75,38% (kriteria aktif). Hasil belajar yang didapat secara klasikal aspek kognitif meningkat pada pra siklus (6,67%), ke siklus I (43,33%) dan pada siklus II (70%), sedangkan aspek afektif pada siklus I 75,33%, dan meningkat pada sklus II menjadi 77,46%. Pada aspek psikomotorik semakin meningkat dengan persentase 71,67% pada siklus I pertemuan 2 dan meningkat menjadi 77,5% pada siklus II pertemuan 2. Berdasarkan hasil tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran Learning Cycle (4E) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectaktivitas siswaen_US
dc.subjecthasil belajar siswaen_US
dc.subjectmodel pembelajaran Learning Cycle (4E).en_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Learning Cycle (4E) dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pada Pembelajaran IPA Biologi (Siswa Kelas VIIE SMP Negeri 9 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [983]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record