Show simple item record

dc.contributor.authorLabibah Nilna F., Susanto, Susi Setiawani
dc.contributor.authorLabibah Nilna F
dc.contributor.authorSusanto
dc.contributor.authorSusi Setiawani, Setiawani
dc.date.accessioned2015-09-10T05:06:46Z
dc.date.available2015-09-10T05:06:46Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63379
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk merubah konseptual siswa pada subpokok bahasan luas permukaan dan volume kubus dan balok di kelas VIII A SMP Negeri 1 Jelbuk. Penelitian ini menggunakan metode perubahan konseptual dalam setting model learning cycle 5E. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan dua siklus pembelajaran, ada dua pertemuan pada setiap siklus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Data yang dianalasis adalah aktivitas guru, aktivitas siswa, perubahan konsep siswa dan hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis aktivitas guru dan aktivitas siswa mengalami peningkatan yang konsisten dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir. Berdasarkan analisis tes konsep siswa dari siklus I sampai siklus II terjadi peningkatan yang signifikan. Sedangkan analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa hasil dari tes akhir siklus II meningkat dibandingkan dengan siklus I.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectperubahan konsep siswaen_US
dc.subjectmetode perubahan konseptual dalam setting model learning cycle 5Een_US
dc.subjectaktivitas siswaen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titleImplementasi Metode Perubahan Konseptual dalam Setting Model Learning Cycle 5E pada Subpokok Bahasan Luas Permukaan dan Volume Kubusen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [983]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record