Show simple item record

dc.contributor.authorFajar Irawan, Bagus
dc.contributor.authorSularso, Andi
dc.contributor.authorIndraningrat, Ketut
dc.date.accessioned2015-09-01T02:43:42Z
dc.date.available2015-09-01T02:43:42Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63290
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor iklan terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap oleh konsumen di wilayah perkotaan Kabupaten Jember dan untuk menentukan faktor paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian Mie Sedaap oleh konsumen di wilayah perkotaan Kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di wilayah perkotaan Kabupaten Jember yang membeli Mie Sedaap. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang menjadi responden sebanyak 90 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan pada penelitian ini, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: a). dari 15 variabel yang diajukan, terbentuk 4 faktor iklan, yaitu: Faktor 1 terdiri dari Tema iklan, Relevan/masuk akal, Komunikatif dan Entertaining/ menghibur. Faktor 1 diberi nama faktor isi pesan. Faktor 2 terdiri dari :, Kredibiltas artis, Desain iklan, Kualitas Audio dan Kualitas Visual. Faktor 2 diberi nama faktor format pesan. Faktor 3 terdiri dari : Motivasi Iklan, Repetisi iklan, Argumentasi iklan dan Kesimpulan iklan. Faktor 3 diberi nama faktor struktur pesan. Faktor 4 terdiri dari : Daya tarik artis, dan Popularitas artis. Faktor 4 diberi nama faktor sumber pesan dan b).Faktor sumber pesan berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di wilayah perkotaan Kabupaten Jember terhadap Mie Sedaap.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectFaktor Iklanen_US
dc.subjectFaktor Sumber Pesanen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectStruktur Pesanen_US
dc.titlePengaruh Iklan Mie Sedaap Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record