Show simple item record

dc.contributor.authorAsti Pratiwi
dc.date.accessioned2013-12-09T01:12:01Z
dc.date.available2013-12-09T01:12:01Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM041810101012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6326
dc.description.abstractumlah pengguna jalan dan kendaraan meningkat secara terus menerus di kotamadya Surabaya, sedangkan fasilitas jalan terbatas Dalam penelitian ini, data diperoleh dari data primer yang diambil pada bulan Mei 2010 yang bertempat di kecamatan Wonocolo kotamadya Surabaya yang bertepatan pada hari libur dan hari kerja. Dimana data diambil dengan cara melakukan perekaman setiap kendaraan yang lewat di depan alat perekam. Setelah itu dihitung panjang antrian terakhir kendaraan dan lebar jalan selama 60 detik atau selama 1 menit. Kemudian dilakukan pengulangan perekaman sebanyak 3 kali pada hari libur dan 4 kali pada hari kerja. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa untuk mengatur delay lampu hijau digunakan perbandingan antara kepadatan yang dicari waktu lampu hijaunya menyala terhadap jumlah total kepadatan selain jalur dengan lampu merah menyala, kemudian dikalikan dengan waktu lampu merah menyala. Untuk mengoptimalkan masa tunggu saat lampu merah adalah dengan cara, fase traffic light dimulai dari jalur yang mempunyai delay lampu hijau paling sedikit.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries041810101012;
dc.subjectTRAFFIC LIGHT , KEPADATAN LALU LINTASen_US
dc.titleAsti Pratiwien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record