Show simple item record

dc.contributor.authorFatimatur Rosyidah, Rosyidah,
dc.contributor.authorToto' Bara S, Bara S
dc.contributor.authorArif Fatahillah, Fatahillah
dc.date.accessioned2015-08-27T02:27:43Z
dc.date.available2015-08-27T02:27:43Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63203
dc.description.abstractTujuan dari model pembelajaran CORE ( Connecting, Organizing, Reflecting, dan Extending) adalah untuk meningkatkan motivasi, dan siswa harus mampu membangun pengetahuan mereka sendiri. Hal tersebut baik untuk implementasi pembelajaran matematika karena akan membangun pembelajaran mandiri. Pembelajaran tersebut dapat memotivasi siswa untuk menemukan konsep matematika yang dibangun oleh mereka sendiri, serta untuk membentuk karakter teliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran matematika sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi. Model pengembangan penelitian ini mengacu pada model 4D Thiagarajan yang mempunyai 4 langkah yaitu mendefinisikan, desain, mengembangkan, dan menyebarluaskan. Produk dari penelitian ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), Buku Siswa, dan Tes Hasil Belajar (THB). Berdasarkan proses validasi dan uji coba materi pembelajaran, dapat disimpulkan bahwa materi pembelajaran telah memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectModel 4D Thiagarajanen_US
dc.subjectModel Pembelajaran COREen_US
dc.subjectkarakter telitien_US
dc.subjectpersegi panjang dan persegien_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record