Show simple item record

dc.contributor.authorAulia, Darlin
dc.date.accessioned2015-08-21T02:37:22Z
dc.date.available2015-08-21T02:37:22Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63095
dc.description.abstractAudit manajemen atas fungsi sumber daya manusia yang dilakukan pada PT Pos Indonesia Persero Cabang Jember bertujuan untuk mengetahuisejauh mana fungsi sumber daya manusia dan untuk mengidentifikasi kelemahan apa saja yang dapat ditemukan serta rekomendasi dan alternatif perbaikan apa yang dapat diberikan untuk mencapai efektivitas fungsi sumber daya manusia. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah ini metode penelitian deskriptif. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara studi lapangan yaitu melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Proses analisis data menggunakan metode analisis kualitatif dengan membandingkan tiga elemen dalam audit manajemen yaitu kriteria, sebab, akibat untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan manajemen dalam mengelola sumber daya yang ada. Batasan masalah dalam penelitian ini adalah penilaian efektivitas pada fungsi sumber daya manusia yang diselenggarakan pada PT Pos Indonesia Persero Cabang Jember yaitu 1)fungsi perencanaan tenaga kerja, 2) frekruitmen, seleksi, dan orientasi, 3) fungsi pelatihan, 4) fungsi penilaian prestasi kerja, 5) fungsi pengembangan karir, 6) fungsi kompenasi dan imbalan, 7) fungsi perlindungan karyawan, 8) fungsi hubungan karyawan, dan 9) fungsi pemutusan hubungan kerja. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa dari 9 fungsi sumber daya manusia yang telah diaudit, 5 diantaranya yaitu fungsi rekruitmen, seleksi, dan orientasi, fungsi perindungan karyawan, fungsi pengembangan karir, fungsi kompensasi dan imbalan, dan fungsi pemutusan hubungan kerja telah berjalan secara efektfif. Sedangan fungsi yang beum efektif adalah fungsi perencanaan tenaga kerja, fungsi fungsi pelatihan, fungsi penilaian prestasi kerja, dan fungsi hubungan karyawan. Berdasarkan kelemahan yang ditemukan, maka penulis memberikan beberapa rekomendasi dan alternatif perbaikan untuk dijadikan pertimbangan sebagai umpan balik dalam pengelolaan manajemen sumber daya manusis yang akan datang.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectAudit Manajemenen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectFungsi Sumber Daya Manusiaen_US
dc.subjectcriteriAen_US
dc.subjectcausesen_US
dc.subjecteffecten_US
dc.subjectrekomendasien_US
dc.titleAUDIT MANAJEMEN UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS FUNGSI SUMBER DAYA MANUSIA (STUDI KASUS PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) CABANG JEMBER)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record