Show simple item record

dc.contributor.authorAnita Ayu Herwati, Anita
dc.contributor.authorDafik, Dafik
dc.contributor.authorArika Indah Kristiana, Arika
dc.date.accessioned2015-08-20T02:03:55Z
dc.date.available2015-08-20T02:03:55Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63066
dc.description.abstractTujuan dari strategi belajar MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) adalah dapat meningkatkan motivasi dan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa. Strategi belajar MURDER dapat diaplikasikan pada pembelajaran matematika karena dalam pelaksanaan strategi belajar MURDER menuntut siswa untuk belajar secara mandiri. Pembelajaran yang mandiri dapat memotivasi siswa untuk membangun konsep matematika sendiri. Sehingga dapat memperkuat pemahaman. Penelitian ini uintuk mengetahui bagaimana proses dan hasil dari pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan strategi belajar MURDER pada subpokok bahasan keliling dan luas lingkaran kelas VIII SMP. Pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan model Plomp. Produk yang dihasilkan dalampenelitian ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Buku Siswa, Lembar Kerja Siswa. Proses validasi dan penilaian perangkat pembelajaran di sesuaikan dengan kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMURDER, keliling dan luas lingkaran.en_US
dc.subjectMURDERen_US
dc.subjectkelilingen_US
dc.subjectluas lingkaran.en_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Strategi Belajar MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) pada Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Lingkaran Kelas VIII SMPen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record