dc.description.abstract | Suatu perusahaan mempunyai tujuan utama yaitu untuk memperoleh
keuntungan secara maksimal. Besarnya keuntungan yang di peroleh perusahaan
sangat menentukan kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri di masa yang akan
datang. Untuk mewujudkan tujuan perusahaan dilakukan kegiatan yang
mengalokasikan fungsi-fungsi manajemen , antara lain terdiri dari : fungsi
planning, fungsi organizing, fungsi staffing, fungsi directing dan fungsi
controlling. Dalam melihat kemungkinan dan kesempatan di masa yang akan
datang, diperlukan kemampuan sesoarang pemimpin perusahaan yang baik
dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang mendukung tercapainya tujuan
perusahaan.
Seiring berkembangnya zaman dan teknologi banyak bermunculan
badan usaha, baik badan usaha milik Negara (BUMN), badan usaha milik swasta,
dan koperasi. Orientasi kegiatan badan – badan usaha tersebut bergerak di bidang
produksi dan jasa. Pada saat ini perusahaan jasa lebih mengutamakan kepuasan
konsumen, karena semakin disadari bahwa kepuasan konsumen merupakan aspek
penting dalam rangka bertahan dalam bisnis dan memenangkan persaingan,
demikian juga dengan PT TELKOM.
PT TELKOM sebagai salah satu perusahaan jasa telekomunikasi yang melayani
kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kinerja perusahaan dilakukan dengan
cara mengadakan peningkatan pelayananya. Salah satu untuk meningkatkan
pelayanan kepada masyarakat yaitu dengan jalan memperluas jaringan serta
memperbaiki kualitas telekomunikasi. Pentingnya jangkauan jaringan dan
perbaikan kualitas telekomunikasi juga tergantung pada tersediannya sarana dan
prasarana yang berkaitan dengan itu. Dengan kata lain sangat tergantung pada
pengadaaan logistic. Pada kebanyakan perusahaan pengadaan logistic selalu
melibatkan minimal dua departemen yang sangat berkaitan, yaitu departemen
logistic dan departemen keuangan. Departemen logistic bertanggung jawab dalam
inventarisasi pengadaan kebutuhan logistic. Supaya pembayaran | en_US |