| dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalahh : a) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen
di KFC Jember; b) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di KFC Jember;
dan c) Untuk mengetahui variabel apa yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen di KFC Jember.
Indikator dalam penelitian ini adalah kesesuaian, fitur produk, estetika, kualitas yang dirasakan, kehandalan, daya
tanggap,  jaminan,  empati,  bukti  fisik,  pembelian  ulang,  dan  merekomendasikan  dari  mulut  ke  mulut.Jenis
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.Lokasi penelitian ditentukan dengan menggunakan metode  purposive
yang dilaksanakan di KFC Jember di jalan Gajah Mada No. 74.Penentuan responden penenlitian menggunakan
accidental  sampling.Teknik  pengumpulan  data  dalam  penelitian  ini  menggunakan  angket,  dokumentasi,  dan
wawancara.Analisis data yang digunakan yaitu analisis inferensial (analisis regresi linier berganda, analisis varians
garis regresi, koefisien determinasi berganda, koefisien determinan parsial, uji F, uji t, dan standart error estimate).
Hasil  penelitian  menunjukan  bahwa  kualitas  produk  dan  kualitas  pelayanan  berpengaruh  terhadap  kepuasan
konsumen  di  KFC  Jember  sebesar  83,1%.Kualitas  produk  memiliki  pengaruh  yang  paling  dominan  terhadap
kepuasaan konsumen di KFC Jember sebesar 55,7036%. | en_US |