dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kehandalan jasa pendidikan menurut persepsi mahasiswa terhadap
kepuasan mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian
menggunakan metode purposive area, sedangkan untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode simple
random sampling yaitu sebanyak 103 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket,
dokumen, observasi, dan wawancara. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, persamaan garis regresi
sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan efektifitas garis regresi (koefisien determinasi). Hasil penelitian
menunjukan bahwa kehandalan jasa pendidikan menurut persepsi mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Jember. Besarnya persentase pengaruh kehandalan jasa pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa
memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Jember sebesar 79,5%, sedangkan sisanya yaitu 20,5% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti,
antara lain daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. | en_US |