PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN PAJAK REKLAME PADA DINAS PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan pada Dinas Pendapatan
Daerah Kabupaten Jember serta berdasarkan data – data yang telah diperoleh mengenai
pelaksanaan administrasi pembayaran pajak reklame, maka dapat disimpulkan sebagai
berikut :
1. Setelah selama 1 (satu) bulan melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Nyata pada Dinas
Pendapatan Daerah Kabupaten Jember, khususnya pada bidang pelaksanaan
administrasi pembayaran pajak reklame penulis dapat secara langsung mengetahui
dan memahami pelaksanaan administrasi pembayaran pajak reklame pada Dinas
Pendapatan Daerah Kabupaten Jember dengan mengatahui cara pengisian formulir –
formulir yang digunakan dalam proses administrasi penagihan pajak reklame pada
Dinas Pendapatan Daerah kabupaten Jember.
2. Setelah melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Nyata pada Dinas Pendapatan Daerah
Kabupaten Jember serta dengan melakukan kegiatan membantu pelaksanaan
administrasi pembayaran pajak reklame pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten
Jember, penulis dapat mengetahui salah satu pelaksanaan administrasi pada Dinas
Pendapatan Daerah Kabupaten Jember dengan mengetahui proses pelaksanaan
administrasi pembayaran pajak reklame pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten
Jember, serta mengetahui dokumen – dokumen yang diperlukan dalam proses
administrasi penagihan pajak reklame pada Dinas pendapatan Daerah Kabupaten
Jember. Dokumen – dokumen tersebut antara lain sebagai berikut :
a. Formulir Surat Permohonan Ijin Penyelenggaraan Reklame Tetap.
b. Formulir Surat Permohonan Ijin Penyelenggaraan Reklame Insidentil.
c. Surat Ketetapan Pajak Daerah.
d. Surat Tanda Setoran.
Collections
- DP-Company Management [469]