Show simple item record

dc.contributor.authorMULYANINGSIH, Ika Indah
dc.contributor.authorSUHARTININGSIH, Suhartiningsih,
dc.contributor.authorSYARIFUDDIN, Syarifuddin
dc.date.accessioned2015-06-24T01:47:50Z
dc.date.available2015-06-24T01:47:50Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62693
dc.description.abstractKemampuan membaca pemahaman cerita anak siswa kelas V SDN Jatirowo II sangat kurang. Untuk mengatasi masalah tersebut digunakan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA). Setelah dilakukan tindakan dengan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA), kemampuan membaca pemahaman siswa meningkat. Tahap siklus I rata-rata nilai keaktifan siswa sebesar 86,37, sedangkan persentase ketuntasan belajar sebesar 73, 68% dengan jumlah siswa yang mengalami ketuntasan belajar sebanyak 14 siswa dari 19 siswa yang ada, dan pada siklus II rata-rata nilai keaktifan siswa menjadi 90, 79, sedangkan presentasi ketuntasan belajar menjadi 100% dengan jumlah siswa yang mengalami ketuntasan belajar sebanyak 19 siswa.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectstrategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA)en_US
dc.subjectCERITA ANAK (FABEL)en_US
dc.subjectAKTIVITAS BELAJARen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Anak Melalui Strategi Directed Reading Thinking Activity(DRTA) Siswa Kelas V SDN Jatirowo II Mojokerto Tahun Pelajaran 2012/2013en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record