Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi Dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam Dengan Metode Guided Discovery Melalui Permainan Ular Tangga Di SDN Sidomukti 02 Jember
View/ Open
Date
2013Author
Lilik Nur Holifah, Lilik
Misno, Misno
Marjono, Marjono
Metadata
Show full item recordAbstract
IPS memiliki tujuan untuk membina siswa agar menjadi warga negara yang baik, yang memiliki pengetahuan, keterampilan,
dan kepedulian sosial yang berguna bagi dirinya serta bagi masyarakat dan negara. Akan tetapi, dalam pembelajaran IPS di
kelas IV SDN Sidomukti 02 Jember masih ditemukan beberapa masalah seperti pembelajaran guru yang kurang inovatif dan
tidak adanya pemanfaatan media pembelajaran. Masalah ini menyebabkan hasil belajar siswa rendah. Masalah ini dapat
diatasi dengan menerapkan metode guided discovery melalui permainan ular tangga. Hasil akhir yang diharapkan dari
penerapan metode guided discovery melalui permainan ular tangga dalam pembelajaran IPS adalah meningkatnya hasil
belajar siswa
Collections
- SRA-Education [1352]