Show simple item record

dc.contributor.authorNERPATI, Rani Dwi
dc.contributor.authorNURIMAN
dc.contributor.authorBEKTIARSO, Singgih
dc.date.accessioned2015-05-13T04:49:02Z
dc.date.available2015-05-13T04:49:02Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62490
dc.description.abstractPenelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui model inkuiri pada mata pelajaran IPA. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimanakah aktivitas dan hasil belajar siswa kelas 5 SDN Pakusari 01 Jember pokok bahasan gaya gesek melalui model inkuiri. Penelitian dilaksanakan pada 35 siswa kelas 5 SDN Pakusari 01 Jember. Penelitian terdiri dari dua siklus, yaitu siklus I dan Siklus II. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas belajar siswa meningkat, pada siklus I 54,7 % dengan katagori aktif, sedangkan untuk siklus II 96,7% dengan katagori sangat aktif. Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan, 68,6% siswa tuntas pada siklus I, sedangkan pada siklus II mencapai 96,7%..Berdasarkan hasil penelitian, maka disimpulkan bahwa penerepan model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas 5 pokok bahasan gaya gesek di SDN Pakusari 01 Jember.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMODEL INKURIen_US
dc.subjectAKTIVITAS BELAJARen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePeningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar pada Pokok Bahasan Gaya Gesek Melalui Model Inkuiri Siswa Kelas 5 SDN Pakusari 01 Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record