Show simple item record

dc.contributor.authorFitri Hariani, Fitri
dc.contributor.authorSudarti, Sudarti
dc.contributor.authorSri Astutik, Sri
dc.date.accessioned2015-05-07T03:55:59Z
dc.date.available2015-05-07T03:55:59Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62441
dc.description.abstractModel problem solving laboratory merupakan suatu model pembelajaran yang mengarahkan agar siswa lebih aktif dalam proses belajar, dimana siswa menggali permsalahan atau kritis terhadap permasalahan sehingga siswa berusaha menyelesaiakan masalah secara sistematis dan logis melalui kegiatan eksperimen atau aktivitas di laboratorium.. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain post-test only control group. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data diantaranya adalah observasi, tes, dan wawancara. Analisis data menggunakan Independent Sample T-test program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model problem solving laboratory berpengaruh signifikan terhadap keterampilan proses sains siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Tanggul dan model problem solving laboratoryberpengaruh signifikan terhadap hasil belajar fisika siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Tanggul.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectproblem solving laboratory modelen_US
dc.subjectscience process skills, and learning resulten_US
dc.titlePengaruh Model Problem Solving Laboratory terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI di SMA Negeri 2 Tanggulen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record