Show simple item record

dc.contributor.authorRif’ati Dina Handayani
dc.date.accessioned2015-04-30T04:45:52Z
dc.date.available2015-04-30T04:45:52Z
dc.date.issued2015-04
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62433
dc.descriptionInfo lebih lanjut hub: Lembaga Penelitian Universitas Jember Jl. Kalimantan No.37 Telp. 0331-339385 Fax. 0331-337818 Jemberen_US
dc.description.abstractyoutube merupakan website yang dapat dipergunakan untuk bertukar video ataupun menyebarkan video. karena begitu pentingnya penggunaan media youtube dalam bertukar informasi maka perlu dilakukan penelitian mengenai aplikasi media sosial youtube dalam pembelajaran fisika. penelitian ini bertujuan untuk memanfaatkan media sosial youtube dalam pembelajaran fisika. adapun tahapan yang akan dilakukan dalam penelitian meliputi: analisis konsep dan materi, pembuatan video pembelajaran, unggah video pembelajaran dalam media sosial youtube, melaksanakan pre tes pada kelas eksperimenn, post test, pemberian angket respon mahasiswa, analisa data, pembahasan dan penarikan kesimpulan untuk mencapi tujuan dari penelitian. hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media sosial youtube adalah 82,5, dengan efektifitas pembelajaran 61,7, yang termasuk dalam criteria efektif. sedangkan respon atau tanggapan mahasiswa mengenai pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media sosial youtube, kebermanfaatan dalam membantu mahasiswa belajar, secara rata-rata adalah baik. sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial youtube sangat efektif dan baik digunakan dalam proses pembelajaran fisika mata kuliah mekanika materi persamaan lagrange. kata kunci: media sosial youtube, pembelajaran fisikaen_US
dc.publisherFKIP'14en_US
dc.relation.ispartofseriesPemula;222
dc.subjectmedia sosial youtubeen_US
dc.subjectpembelajaran fisikaen_US
dc.titleAPLIKASI MEDIA SOSIAL YOUTUBE DALAM PEMBELAJARAN FISIKAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record