Show simple item record

dc.contributor.authorPramudya Dwi Aristya, P
dc.date.accessioned2015-04-30T04:43:28Z
dc.date.available2015-04-30T04:43:28Z
dc.date.issued2015-04
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62432
dc.descriptionInfo lebih lanjut hub: Lembaga Penelitian Universitas Jember Jl. Kalimantan No.37 Telp. 0331-339385 Fax. 0331-337818 Jemberen_US
dc.description.abstractPelaksanaan kurikulum 2013 menitik beratkan adanya perubahan paradigma pendidikan. Salah satu perubahan ditandai dengan adanya pemanfaatan media internet. Selaian itu fokus pembentukan anak didik sebagai insan yang kreatif, produktif dan afektif juga merupakan tujuan dari pendidikan di abad 21. Sebagai lembaga pencetak calon guru Program Studi Pendidikan Fisika terus mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk terampil dalam mengajarkan materi Fisika. Tujan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan perangkat pembelajaran High Order Thinking Skills Asessment yang terintegrasi dengan program e-learning. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan pendidikan sebagaimana diungkapkan oleh Borg and Gall (1979). Inti dari penelitian ini ada dua tahap yaitu tahap studi pendahuluan dan tahap pengembangan. Tahap pendahuluan dilakukan denga studi literatur dan kegiatan observasi lapangan. Kualitas dari kegiatan perkuliahan di tahun ajaran sebelumnya dan kualitas mahasiswa menjadi tujuan pada tahap ini. Berikutnya adalah tahap pengembangan yang merupakan kegiatan perencanaan sampai dengan validasi. Validasi dilakukan dengan cara judgment expert (uji pakar) dan uji coba terbatas. Untuk mengetahui kehandalan instrument maka dilakukan uji coba pada mahasiswa yang memprogram mata kuliah fisika Sekolah I sebagai kelas sample sebanyak 38 orang. Hasil yang didapatkan adalah perangkat yang dikembangkan HOTS Asessment berorientasi dengan e-learning berpengaruh secara nyata dalam proses pembelajaran. kata kunci: High Order Thinking Skill Assessment, e-learning, Fisika Sekolah Ien_US
dc.publisherFKIP'14en_US
dc.relation.ispartofseriesPemula;214
dc.subjectHigh Order Thinking Skill Assessmenten_US
dc.subjecte-learningen_US
dc.subjectFisika Sekolah Ien_US
dc.titlePENGEMBANGAN HIGH ORDER THINKING SKILLS ASESMENT BERBASIS LINGKUNGAN SEKITAR TERINTEGRASI MELALUI E-LEARNING PADA MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH I.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record