Show simple item record

dc.contributor.authorBUDI HERMAWAN
dc.date.accessioned2015-04-01T11:49:54Z
dc.date.available2015-04-01T11:49:54Z
dc.date.issued2015-04-01
dc.identifier.nimNIM080810201053
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62130
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan budaya organisasi terhadap prestasi belajar santri melalui motivasi belajar di Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi pada tahun 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode survey, dimana metode ini merupakan metode pengumpulan data primer dengan menggunakan pertanyaan tertulis atau kuesioner. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah Model Persamaan Struktural (SEM). Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 340 orang dan menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5%. Hasil uji SEM menunjukkan bahwa variabel kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan budaya organisasi baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui motivasi belajar menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar santri. Di dalam pengaruh secara tidak langsung, motivasi belajar menguatkan pengaruh dari kecerdasan intelektual dan budaya organisasi terhadap prestasi, dan di sisi lain melemahkan pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap prestasi belajar santri.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201053;
dc.subjectKecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Budaya Organisasi, Motivasi, dan Prestasi Belajar.en_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SANTRI MELALUI MOTIVASI BELAJAR DI YAYASAN PONDOK PESANTREN DARUSSALAM BLOKAGUNG BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record