Show simple item record

dc.contributor.authorHidayah, Muhammad Nurul
dc.contributor.authorMuti, Arjuah
dc.contributor.authorParto
dc.date.accessioned2015-03-12T02:57:02Z
dc.date.available2015-03-12T02:57:02Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61726
dc.description.abstractPendidikan karakter adalah upaya sadar dan sungguh-sungguh dari seorang guru untuk mengajarkan nilai-nilai kepada siswanya. RPP sebagai wahana mengimplementasikan pendidikan karakter idealnya memuat pernyataanpernyataan yang berfokus pada pengembangan karakter.Rancangan dalam penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat empat belas aspek karakter dalam RPP bahasa dan sastra Indonesia di SMA Negeri 1 Kencong, yaitu aspek religius, aspek toleransi, aspek disiplin, aspek kreatif, aspek mandiri, aspek demokratis, aspek rasa ingin tahu, aspek cinta tanah air, aspek menghargai prestasi, aspek bersahabat/komunikatif, aspek gemar membaca, aspek peduli lingkungan, aspek peduli sosial, dan aspek tanggung jawab. Wadah penuangan pendidikan karakter, meliputi Materi Pembelajaran, Indikator Pembelajaran, Tujuan Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, dan Kegiatan Belajar Mengajar. Aspek pendidikan karakter dituangkan dalam bentuk frasa, klausa, dan kalimat.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;
dc.subjectpendidikan karakteren_US
dc.subjectRPP bahasa dan sastra Indonesiaen_US
dc.titleASPEK PENDIDIKAN KARAKTER DALAM RPP BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI SMA NEGERI 1 KENCONGen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record