• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Humanities
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Humanities
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS TINDAK TUTUR DALAM WACANA IKLAN MINUMAN DI TELEVISI

    Thumbnail
    View/Open
    Fitriani Subekti.pdf (277.3Kb)
    Date
    2013
    Author
    Subekti, Fitriani
    Wibisono, Bambang
    Sofyan, Akhmad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Iklan dapat dikaji dengan teori pragmatik karena iklan memiliki maksud implisit dan eksplisit. Hal tersebut yaitu tindak tutur. Penelitian ini, menganalisis tindak tutur dalam wacana iklan minuman di televisi secara deskriptif. Data penelitian adalah iklan minuman siap saji di televisi yang dipublikasikan pada tahun 2012, dan berjumlah 15 iklan minuman. Setelah dilakukan analisis, diketahui bahwa iklan minuman di televisi memiliki dua jenis tindak tutur, yaitu tindak lokusi dan tindak ilokusi. Tindak ilokusi meliputi asertif, direktif, komisif, ekspresif, dan deklaratif.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60662
    Collections

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository