Show simple item record

dc.contributor.authorSelvira Kurnia Lestari
dc.date.accessioned2014-11-27T01:16:11Z
dc.date.available2014-11-27T01:16:11Z
dc.date.issued2014-11-27
dc.identifier.nimNIM100810201097
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60312
dc.description.abstractDi dalam perusahaan perbankan, pegawai merupakan sumber daya utama perusahaan yang dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan memberikan kinerja yang optimal sehingga nasabah merasa terlayani dengan baik dan merasa puas. Karena jika nasabah merasa tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pegawai maka citra perusahaan akan menurun. Hal ini menunjukkan bahwa sumber daya manusia sangat berpengaruh terhadap kesuksesan perusahaan dalam pencapaian tujuannya. Pencapaian tujuan tersebut dapat didukung dengan adanya kecerdasan spiritual, dan kepribadian pegawai yang ada dalam perusahaan perbankan tersebut, serta dilengkapi dengan responsiveness sebagai penunjangnya. Sehingga dengan adanya faktor-faktor tersebut kinerja pegawai dapat meningkat sesuai dengan adanya efek yang positif dari faktor-faktor tersebut. Bank Jatim Cabang Jember merupakan Bank Daerah Jawa Timur. Terdapat kecerdasan spiritual dan kepribadian yang berbeda-beda yang dapat menimbulkan suatu responsiveness dalam melayani nasabah. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap Bank Jatim Cabang Jember, dalam penelitian ini populasi juga bertindak sebagai sampel sebanyak 73 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi (sensus). Metode analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel kecerdasan spiritual (X1) berpengaruh positif dan signifikan variabel responsiveness (Z), variabel kepribadian (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel responsiveness (Z), variabel kecerdasan spiritual (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja pegawai (Y), variabel kepribadian (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja pegawai (Y), variabel responsiveness (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja pegawai (Y), dari beberapa pengaruh variabel tersebut responsiveness berpengaruh paling besar terhadap kinerja pegawai. Hasil tersebut dapat dilihat dalam pengujian koefisien jalur.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100810201097;
dc.subjectKecerdasan Spiritual, Kepribadian Pegawai, Kinerja Pegawaien_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL DAN KEPRIBADIAN PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN RESPONSIVENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELAYANAN NASABAH (STUDI DI BANK JATIM CABANG JEMBER)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record