dc.contributor.author | PRAYOGA AMUKTI NUGRAHA | |
dc.date.accessioned | 2014-11-27T01:02:54Z | |
dc.date.available | 2014-11-27T01:02:54Z | |
dc.date.issued | 2014-11-27 | |
dc.identifier.nim | NIM100810201093 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60308 | |
dc.description.abstract | Perusahaan rokok mempunyai record yang sangat baik dalam
perkembangannya di negara Indonesia. Salah satu perusahan rokok besar di
Indonesia adalah PT. Djarum yang baru saja mengeluarkan sebuah produk rokok
baru yaitu djarum clavo. Bagi Masyarakat Jember produk rokok dari PT. Djarum
sudah sangat dikenal. Dalam peluncuran produk baru tentu dibutuhkan strategi
promosi dan penjualan yang efektif untuk pemperkenalkan djarum clavo kepada
masyarakat jember. Oleh karena itu PT.Djarum melibatkan sales promotion girl
freelance dalam strategi penjualan mereka. Sales promotion girl freelance tidak
terikat kontrak dengan perusahaan. Pada faktanya Sales promotion girl freelance
lebih cenderung untuk menggunakan sensual marketing daripada product
knowledge untuk mempengaruhi konsumen pria dalam keputusan pembelian
rokok pada event mobile road trip yang diadakan pihak PT.Djarum di kabupaten
Jember. Sensual marketing mempunyai tiga variabel yaitu penampilan, gaya
komunikasi, dan bahasa tubuh. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui apakah sensual marketing pada sales promotion girl freelance
mempengaruhi konsumen pria dalam memutuskan membeli rokok saat event
mobile road trip djarum clavo di kabupaten Jember.
Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research).
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling.
Sampelnya yaitu konsumen pria yang membeli produk djarum clavo pada sales
promotion girl freelance saat event mobile road trip di kabupaten Jember. Jumlah
pengambilan sampel adalah sebesar 100 responden. Metode analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda pendekatan
confirmatory yang dapat menunjukkan besar pengaruh beberapa variabel. Metode
penelitian kuantitatif ini menggunakan program AMOS.
Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa variabel dalam sensual marketing
memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen
pria. Variabel yang paling dominan dalam menentukan keputusan pembelian pada
konsumen pria adalah body language dari sales promotion girl freelance. Maka
dari itu dapat disimpulkan bahwa sensual marketing dapat dijadikan suatu strategi
penjualan yang baik bagi perusahan maupun produsen. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 100810201093; | |
dc.subject | Sales Promotion Girl, Sensual Marketing, Keputusan Pembelian, Mobile Road Trip | en_US |
dc.title | PENGARUH SENSUAL MARKETING PADA SALE PROMOTION GIRL ROKOK DJARUM CLAVO FREELANCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRIA SAAT MOBILE ROAD TRIP DI KABUPATEN JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |