Browsing STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa) by Author "Yuliati, Nanik"
Now showing items 1-8 of 8
-
Analisis Penyajian Pembelajaran Materi Geometri pada Buku Sekolah Elektronik (BSE) SD Berdasarkan Teori van Hiele
Oktavia, Ratnaning; Sugiarti, Titik; Yuliati, Nanik (UNEJ, 2013)The research is aims to know: 1) the geometry of the material that is presented in each class; 2) van Hiele levels of thinking to some of the material geometry is presented in each class; 3) students activities that appear ... -
Hubungan antara Penggunaan Media Pembelajaran dengan Prestasi Belajar Anak Usia Dini di TK PGRI Desa Sepanjang Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi Tahun Ajaran 2012-2013
Riantika Sari, Fani; Hendrawijaya, A.T; Yuliati, Nanik (UNEJ, 2012)Penelitian ini membahas di TK PGRI yang sering digunakan dalam proses pembelajaran yaitu DVD player, objek tiga dimensi, dan poster yang dikaitkan dengan aspek perkembangan pada prestasi belajar. Media pembelajaran di TK ... -
Hubungan Minat Peserta Didik Dalam Mengikuti Pendidikan Non-Formal Dengan Prestasi Belajar Peserta Didik Dalam Bidang Studi Fiqih di Kelas VIII Pondok Pesantren Asy-Syarif Desa Ajung Kabupaten Jember Tahun 2012/2013
Maulidi A, Ahmad; Hendrawijaya, A.T; Yuliati, Nanik (UNEJ, 2014)Penelitian ini membahas tentang hubungan minat peserta didik dalam mengikuti pendidikan Non-Formal dengan prestasi belajar peserta didik dalam bidang studi fiqih di kelas viii pondok pesantren asy-syarif Desa Ajung Kabupaten ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA BAHASA INDONESIA KELAS V SDN PANCAKARYA 01 AJUNG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013-2014
Rista Pratiwi, Eka; Suhartiningsih; Yuliati, Nanik (UNEJ, 2013)Tujuan penelitian ini ialah untuk mendiskripsikan penerapan metode Cooperative Integreted Reading And Composition (CIRC) dalam pembelajaran Bahasa Indonesia untuk meningkatkan keterampilan memahami isi wacana siswa kelas ... -
Pengaruh Penggunaan Strategi Aktivitas Membaca Berfikir Terbimbing dengan Membaca Teknik Terhadap Hasil Belajar Membaca Intensif Siswa Kelas IV SDN Krembung 1 Sidoarjo
Agnestria, Rizki; Satrijono, Hari; Yuliati, Nanik (UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan Strategi Aktivitas Membaca Berpikir Terbimbing dengan membaca teknik terhadap hasil belajar membaca intensif siswa kelas IV SDN Krembung I Sidoarjo. ... -
Penggunaan Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Keragaman Suatu Bangsa dan Budaya Melalui Metode Demonstrasi Pada Siswa Kelas IV Semester 1 SDN Tegalgede 02 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014
Adianawati, vera riska; Yuliati, Nanik; Umar H.M.Saleh (UNEJ, 2014)Penggunaan media gambar melalui metode demontrasi untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS pokok bahasan keragaman suatu bangsa dan budaya siswa kelas IV SDN Tegalgede 02. Media gambar dan demontrasi digunakan ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Melalui Metode Demonstrasi pada Studi Mata Pelajaran Ekonomi Di Kejar Paket C UPTD SKB Bondowoso Tahun 2013
NANIK, Ahmad Mahfut, Ahmad; A.T Hendrawijaya, A.T; Yuliati, Nanik (UNEJ, 2013)Penelitian ini membahas penerapan metode demonstrasi pada studi pelajaran Ekonomi di kejar paket C UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Bondowoso Tahun 2013. Dengan penerapan metode demonstrasi, warga beajar dapat lebih aktif ... -
Perbedaan Hasil Belajar Kemampuan Berbicara Antara Yang Diajar Melalui Metode Theatre Games dengan Yang Diajar Melalui Metode Ceramah Pada Siswa Kelas V Semester II SD Muhammadiyah 01 Jember
Susilo, eko wahyu; Suhartiningsih; Yuliati, Nanik (UNEJ, 2014)Pembelajaran dikatakan baik jika kondisi pembelajaran aktif dan hasil belajar yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan. Pembelajaran yang dilakukan dapat tertanam dalam memori jangka panjang siswa. Menerapkan pendekatan ...