PROMOSI PAKET WISATA UMROH PADA CV. SHAFIRA TOUR & TRAVEL CABANG JEMBER
Abstract
Travel adalah Kegiatan usaha yang bersifat komersial yang mengatur, dan menyediakan pelayanan bagi seseorang, sekelompok orang, untuk melakukan perjalanan dengan tujuan utama berwisata. Khususnya wisata umroh. Di dalam sebuah travel Shafira memberikan aspek promosi. Yaitu Promosi Paket Wisata Umroh di Shafira dengan menggunakan alat seperti: ( brosur, banner, media cetak, media elektronik, issue dari masyarakat, dan website). Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui cara Promosi Paket Wisata Umroh di dalam CV. Shafira Tour & Travel Cabang Jember. Hasil penelitian diharapkan mampu memberikan sebuah dampak positif kedepannya, yaitu memiliki pengalaman dan ilmu bagaimana memberikan sebuah promosi umroh dengan baik.
Promosi Paket Wisata Umroh Pada CV. Shafira Tour & Travel Cabang Jember memiliki beberapa macam cara untuk mempromosikan produknya yaitu dengan mengirimkan brosur (paket-paket wisata khususnya wisata umroh) kepada suatu instansi atau perusahaan, banner yang dipasang di kantor Shafira, melalui media elektronik seperti iklan Shafira di stasiun televisi JTV, Radio Akbar FM, serta melalui telefon di kantor Shafira, media cetak yaitu majalah Nurani(majalah islami) yang terbit pada hari minggu tanggal 1 februari 2014, serta melalui issue dari masyarakat/pelanggan dari jember dan sekitarnya. Pelayanan untuk wisata umroh di Shafira disediakan selama 8 jam per hari. Mulai dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB kecuali hari sabtu selesai hingga pukul 13.00 WIB. untuk hari minggu libur karena tidak ada shift dalam pembagian jam kerjanya.