• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERSEPSI PELANGGAN ONLINE SHOP DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Nuril Hafidzah - 110810201320_1.pdf (216.1Kb)
    Date
    2014-10-23
    Author
    Nuril Hafidzah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini , dimaksudkan untuk menggambarkan tentang persepsi pelanggan online shop di Jember yang saat ini sudah menjadi life style dalam kehidupan sehari-hari. Data primer dalam penelitian ini adalah persepsi pelanggan online shop di Jember, dengan teknik wawancara pada beberapa informan yang terpilih. Data sekunder dalam penelitian ini adalah gambaran umum online shop serta fenomena bisnis online di Jember, dan data tentang media sosial atau website online shop yang sering dikunjungi. Teknik pengumpulan data penelitian ini, menggunakan wawancara mendalam (in-dept interview), dan dokumentasi. Penentuan informan dalam penelitian ini, menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria masyarakat Jember usia minimal 17 tahun keatas yang memahami dunia internet dan mengerti cara melakukan belanja online, dan pernah melakukan belanja online secara aktif minimal tiga kali. Jumlah informan yang dalam penelitian ini adalah sebelas informan yang mempunyai profesi atau jabatan yang berbeda-beda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari peneliti, diperoleh persepsi positif, dibuktikan dengan 81% dari 11 informan puas dan percaya terhadap layanan online shop, dan 19 % pernah merasa kecewa terahdap layanan online shop. Namun, persepsi positif ini tidak lantas mempengaruhi pelanggan untuk melakukan pembelian secara online. Hal ini disebabkan karena pada umumnya barang-barang dibutuhkan masih bisa dipenuhi secara nyata serta terdapat kekhawatiran pelanggan, barang berkualitas , harga murah belum tentu sesuai yang dijanjikan setelah barang diterima sehingga lebih memlih berbelanja secara nyata.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59512
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository