Show simple item record

dc.contributor.authorDarlin Aulia
dc.date.accessioned2014-09-16T01:55:41Z
dc.date.available2014-09-16T01:55:41Z
dc.date.issued2014-09-16
dc.identifier.nimNIM100810301005
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59276
dc.description.abstractAudit Manajemen atas fungsi sumber daya manusia yang dilakukan pada PT Pos Indonesia Jember bertujuan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas fungsi sumber daya manusia pada PT Pos Indonesia Jember dan untuk mengidentifikasi kelemahan apa saja yang ditemukan serta rekomendasi atau alternatif perbaikan apa yang dapat diberikan untuk mencapai efektivitas fungsi sumber daya manusia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara studi lapangan yaitu melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Proses analisis data menggunakan metode analisis kualitatif dengan membandingkan tiga elemen dalam audit manajemen yaitu criteria, causes, dan effect untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan manajemen dalam mengelola sumber daya manusia yang ada. Batasan masalah dalam penelitian ini adalah penilaian efektivitas pada fungsi sumber daya manusia yang diselenggarakan pada PT Pos Indonesia (Persero) yaitu fungsi perencanaan tenaga kerja, 2.rekruitmen, seleksi, dan orientasi,3.fungsi pelatihan, 4.fungsi penilaian prestasi kerja 5.fungsi pengembangan karir 6.fungsi kompensasi dan imbalan 7.fungsi perlindungan pegawai 8.fungsi hubungan karyawan, dan 9.fungsi pemutusan hubungan kerja. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa dari 9 fungsi sumber daya manusia yang telah diaudit, 5 diantaranya yaitu fungsi rekruitmen, seleksi, dan orientasi, fungsi pengembangan karir, fungsi kompensasi dan imbalan, fungsi perlindungan pegawai, dan fungsi pemutusan hubungan kerja telah berjalan efektif, sedangkan fungsi sumber daya manusia yang tidak efektif adalah fungsi perencanaan kerja, fungsi pelatihan, fungsi penilaian prestasi kerja, dan fungsi hubungan karyawan. Berdasarkan kelemahan yang ditemukan dalam fungsi sumber daya manusia PT Pos Indonesia Jember sebagai umpan balik dalam pengelolaan manajemen sumber daya manusia dimasa yang akan datang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100810301005;
dc.subjectAudit Manajemen, Efektivitas, Fungsi Sumber Daya Manusia, criteria,causes, effect, rekomendasien_US
dc.titleAUDIT MANAJEMEN UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS FUNGSI SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Kasus pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record