Show simple item record

dc.contributor.authorGustaman, Arief
dc.contributor.authorBoedijono
dc.contributor.authorSuji
dc.date.accessioned2014-08-19T03:56:32Z
dc.date.available2014-08-19T03:56:32Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58987
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pendonoran darah pada Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember, sedangkan tipe penelitiannya menggunakan deskriptif kuantitatif. Dalam hal teori, peneliti menggunakan teori model kualitas pelayanan jasa Gronross. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan ServQual dengan skala Likert, dan menggunakan tingkat pengukuran ordinal dengan empat tingkatan, jika hasil perhitungan ServQual menghasilkan nilai negatif maka kualitas pelayanan dapat dikatakan kurang baik, jika menghasilkan nilai nol maka kualitas pelayanan dapat dikatakan baik, dan jika menghasilkan nilai positif maka kualitas pelayanan dapat dikatakan sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, kualitas pelayanan pendonoran darah pada Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember menunjukan nilai rata-rata ServQual -0,68, dengan kategori kurang baik.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
dc.subjectKualitasen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectPendonoranen_US
dc.subjectUnit Donor Darahen_US
dc.titleKualitas Pelayanan Pendonoran Darah pada Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record