Show simple item record

dc.contributor.authorEka Pratiwi, Retno
dc.contributor.authorAnwar
dc.contributor.authorSuryawati, Dina
dc.date.accessioned2014-08-19T03:33:35Z
dc.date.available2014-08-19T03:33:35Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58985
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan peserta Jamkesmas bagian rawat jalan di Puskesmas Sumbersari. Kualitas pelayanan mencakup usaha untuk memenuhi atau melebihi harapan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan rumus perhitungan servqual dengan menggunakan lima dimensi yaitu bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan mengambil 89 kuesioner dari responden. Berdasarkan 89 kuesioner yang diambil dalam penelitian ini, dengan mengunakan perhitungan servqual, menghasilkan skor rata-rata tingkat harapan sebesar 81,8 dan skor rata-rata tingkat persepsi sebesar 69,2. Skor servqual adalah sebesar -12,5. Dari hasil perhitungan servqual tersebut dapat dinilai bahwa kualitas pelayanan kesehatan peserta jamkesmas bagian rawat jalan di Puskesmas Sumbersari tidak baik atau tidak memuaskanen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectjamkesmasen_US
dc.subjectharapanen_US
dc.titleKUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PESERTA JAMKESMAS BAGIAN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS SUMBERSARIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record