Show simple item record

dc.contributor.authorMuhammad Khairil Umam
dc.date.accessioned2014-07-21T03:12:52Z
dc.date.available2014-07-21T03:12:52Z
dc.date.issued2014-07-21
dc.identifier.nimNIM101903101011
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58605
dc.description.abstractMobil hybrid adalah mobil yang berjalan dengan dua sumber tenaga, mesin yang berjalan dengan minyak dan motor yang berjalan dengan tenaga listrik. Mesin hybrid berjalan dengan kombinasi dua tenaga tersebut. Bodi merupakan salah satu bagian dari kendaraan terutama mobil yang mampu memikat pembeli. Didalam bodi terdapat rangka yang dapat menopang bodi, menahan beban bodi, dan dapat meredam getaran. Hasil dari proyek akhir yang saya laksanakan ini adalah sebagai berikut : 1. Desain dan produk rangka bodi bagian depan. 2. Pada saat diuji, rangka bodi mampu menahan beban dan pada sambungan las tidak terjadi patahan. 3. Pada saat mobil dijalankan, rangka bodi terjadi sedikit getaran namun tidak sampai menimbulkan kerusakan pada rangka. Rangka bodi depan ini memiliki dimensi dengan panjang 1305 mm, lebar 1118 mm dan tinggi 1004 mm. Bahan rangka menggunakan bahan St37 profil RHS (Rectangular Hollow Section) dengan ukuran 35 mm x 15 mm x 1,6 mm. Pengelasan pada rangka menggunakan elektroda jenis AWS RD-460 dengan diameter 2,0 x 300 mm. Elektroda jenis ini digunakan untuk semua pengelasan. Rangka bodi telah diuji dan mampu menopang bodi dengan baik, menahan beban bodi sesuai syarat konstruksi, pada sambungan las tidak terjadi patahan, dan dapat meredam getaran yang dihasilkan oleh mesin.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries101903101011;
dc.subjectSistem Body, Tmunej-1 Hybrid Vehicleen_US
dc.titlePERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM BODY (BAGIAN RANGKA BODY DEPAN) TMUNEJ-1 HYBRID VEHICLEen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record