Show simple item record

dc.contributor.authorLisa Kholifiyah
dc.date.accessioned2014-07-17T04:47:23Z
dc.date.available2014-07-17T04:47:23Z
dc.date.issued2014-07-17
dc.identifier.nimNIM100810201056
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58476
dc.description.abstractSaat ini banyak bisnis yang berkembang di Indonesia baik barang maupun jasa, sehingga persaingan bisnis saat ini tidak mudah. Suatu perusahaan harus memiliki perencanaan yang baik untuk menghadapi persaingan bisnis. Salah satu perencanaan yang harus dilakukan perusahaan adalah perencanaan laba. Penelitian ini bertujuan untuk, merencanakan BEP, merencanakan volume penjualan, merencanakan margin kontribusi, merencanakan margin of safety dan merencanakan degree of operating leverage. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan UD. Gajah sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data historis UD. Gajah pada tahun 2013 yang didapatkan melalui hasil wawancara dengan pemilik UD. Gajah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, BEP dalam unit adalah sebesar 1917 ikat sedangkan dalam Rupiah adalah sebesar Rp.73.827.845.Laba bersih pada tahun 2014 adalah sebesar Rp. 165.104.907. Volume penjualan UD.Gajah pada tahun 2014 adalah sebesar 8365 ikat atau senilai dengan Rp.332.052.500.. Marjin kontibusi produk kerupuk rambak pada tahun 2014 adalah sebesar Rp. 201.447.419.Margin of safety tahun 2014 adalah sebesar 42% dan degree of operating leverage adalah sebesar 1,29 atau 12,9%en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100810201056;
dc.subjectBiaya-Volume-Laba, Krupuk Rambak, UD. Gajah Jemberen_US
dc.titleANALISIS HUBUNGAN BIAYA-VOLUME-LABA SEBAGAI PERENCANAAN LABA PRODUK KRUPUK RAMBAK PADA UD.GAJAH JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record